Dengan Model Baru, AHM Hadirkan Honda CB650F Yang Lebih Bertenaga

Indoportalnews.com – Model baru Honda CB6500F, tampil semakin Compact dengan dimensi bahan bakar yang sesuai. Model ini hadir dengan dua pilihan warna baru millenium red dan matte gunpowder black. Dengan penambahan tenaga dan fitur baru, serta diperkaya desain stripe terbaru, jenis ini dipasarkan tanpa perubahan harga, yaitu dengan harga OTR (on the road) DKI Jakarta Rp 235.000.000,-

Jok berdesain pendek dan potongan belakang spatbor depan diletakkan dengan posisi pemusatan massa ke depan. Setang motor tinggi berbentuk tabung yang datar memudahkan pengendalian. Posisi berkendara agak condong ke bagian depan, menempatkan pengendara dekat dengan roda depan. Jok pembonceng memberikan ruang yang cukup didukung dengan tali untuk keamanan. Membantu jangkauan kaki ke tanah dengan ketinggian jok 810mm

Tampilan speedometer dengan dual screen yang lebar. Disisi kiri terletak informasi putaran mesin dan informasi kecepatan. Sementara disisi kanan terletak informasi bahan bakar, jam, odometer dan informasi penting lainnya. Kedua sisi motor diterangi pencahayaan lampu bagian belakang bewarna putih.

Motor ini didominasi oleh warna hitam pada frame, lengan ahun dan juga warna penutup mesin bewarna perunggu. Motor ini juga dilengkapi dengan kunci kontak berbentuk gelombang menghadirkan keamanan dan mengurangi risiko keamanan kunci tersebut.

Garis tajam yang dinamis dari shroud, cover headlight hingga ke bagian belakang motor ini. Sisi cowl yang lebih kecil memberikan kesan agresif dari fuel tank san semakin menonjolkan mesin. Dilengkapi dengan penyematan lensa bening dengan penggunaan lampu senja dan belakan LED dan lampu depan yang semakin memberikan daya tarik lebih dengan garis dan sudut yang tajam

Menggunakan kaliper rem depan berpiston ganda dengan disk berukuran 320 mm dengan alur bergelombang dan rem belakag piston tunggal dengan diak 240mm menghasilkan daya pengereman yang berlimpah dwngan ABS 2-chanel terpasang sebagai standar.

Velg alumunium palang enam menggunakan ukuran ban depan radial 120/70-17 dan ban belakan  ukuran 180/55-17 membentuk “L” untuk mempermudah perawatan

Dinding piston asimetris meminimalkan kontak dengan diameter sekaligus mengurangi gesekan. Ferrous spines disisi luar permukaan silinder bertekstur mengurangi pemakaian oli (dan gesekan) sekaligus meningkatkan perpindahan paanas. SV cam chain yang halus mengurangi hilangnya geaekan dengan aplikasi dari lapisan Vanadium di pin. Konsumsi BBM 21km/l (mode WMTC) memberikan daya jelajah lebih dari 350km untuk 17,3L tangki bensin.

Rangka dari baja tipe diamond dengan ukuran ganda 64mm x 30mm berbentuk elips. Keseimbangan kekuatan didapatkan melalui penyetelan secara khusu lebih kaku disekitar haadstock dan lebih flexibel di sisi spar-memberikan karakter pengendalian yang diinginkan pengendara. Sudut caster di set pada 25.5° dengan Trail  101mm dan jarak sumbu roda 1,450mm.

Penggunaan suspensi depan Showa Dual Bending Valve (SDBV) 41mm pada rangka depan meningkatkan kenyamanan berkendara dan handling, memverika  proporsional redaman rwbound dengan kompresi yang lebih kuat dengab penggunaan stroke 120mm. Plat pivot lengan ayun ditempa dan dilas bersamaan sementara itu lengan ayun alumunium hasil proses pengecoran grafitasi menghadirkan bentuk kurva dengan busur berada di knalpot disisi kanan. Peredam kejut yang dapat disetel 7 tibgkatan dengan single-tube monoshock menggerakkan lengan ayun secara langsung.

Editor : Alsho

Beri Komentar dalam Postingan Ini

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s